Berikut 6 Fase Putus Cinta yang Pasti Kamu Alami

Banyak yang menuliskan bahwa fase patah hati ialah fase yang sangat menyakitkan. Seakan terdapat kiamat kecil dalam hidup kita. Dan dunia juga terasa runtuh. Rasanya mau mengerjakan hal apapun terasa tak semangat. Namun sedih ketika patah hati tersebut wajar, paling wajar malah.

Ada proses yang mesti berjalan ketika fase patah hati datang. Kamu juga harus dengan tabah melalui fase-fase ini. Jika etape demi tahap sukses kamu lewati dengan tabah, maka tak barangkali upaya move onmu akan sukses sepenuhnya.

1. Tepat sesudah putus, hati terasa remuk redam. Kamu juga berpikir, “mending aku mati aja,”.
Ditolak…
Menurut situs happybet188 awalnya anda punya ekspetasi tinggi atas hubungan yang anda jalin bersamanya. Mimpi-mimpi besar bareng pun sudah dirancang secara sempurna. Mau bermukim dimana sesudah menikah dan inginkan punya anak berapa jadi pertanyaan mesti yang teratur dilontarkan. Semua terasa indah.

Tapi namanya pun manusia, hanya dapat berencana. Rencana yang anda susun secara apik harus terhempas begitu saja. Layaknya suatu lego yang kehilangan di antara bagiannya, kemudian tak dapat lagi berdiri sendiri. Begitu pun hatimu. Retak begitu saja, saat harapan demi harapan anda sadari mesti pupus. Dia lebih meninggalkan, daripada bertahan. Maka remuk redam ini tak dapat terbendung lagi.

Aku inginkan mati aja

Fase Putus Cinta
Fase Putus Cinta

2. Lanjut ke fase kedua. Semua masih terasa laksana mimpi, sebenarnya kemarin dia masih di sisi. Kamu nggak inginkan percaya fakta ini!
Kesedihan yang anda hadapi rasanya terlampau berat. Setelah merasa tak hendak hidup lagi, anda merasa perpisahan ini masih laksana mimpi. Belum lama ini di masih di sisi, namun ternyata dia telah pergi. Kamu pun enggan memercayai fakta ini. Kamu merasa tentu hubungan kalian masih dapat diperbaiki. Tapi sekuat apapun anda berusaha, dia tak pernah inginkan kembali..

3. Meski masih sakit, minimal hatimu mulai membaik. Kamu jajaki berkenalan dengan orang baru. Tapi kok benak tentang dia tak pernah pergi?
Mulai nyari gebetan baru
Oke, anda mulai menerima fakta sekarang. Yang pergi biarlah pergi, anda pun kembali mengupayakan membuka hati dan berkenalan dengan baru. Kamu harap orang-orang baru yang anda temui ini dapat menyembuhkan luka hati dan membawa harapan baru.

Tapi apa daya, benak dan pikiranmu belum mau disuruh kompromi. Bayang-bayang dia terasa masih tidak jarang kali menempel di angan. Kamu juga mulai bingung mesti melakukan apa.

4. Setelah sekian lama, terdapat rasa kangen. Coba cari kabar mengenai mantan lagi. Tapi fakta dia telah punya kekasih baru mesti anda dapati
Udah mulai bodo amat
Dulu, terbiasa bareng membuat rasa rindu merasuk di kalbu. Kamu rindu kebiasaan-kebiasaan yang anda lakukan bareng dia dulu. Rasanya hendak mengulang lagi waktu itu. Dimana anda merasakan bahagia dan tak terdapat beban apapun. Kamu pun mengupayakan menghubungi mantan kembali. Hanya hendak menanyakan informasinya sekarang, sembari bercita-cita bisa balikan.

Namun lagi-lagi anda salah langkah. Mantanmu yang anda pikir pun merasakan kesedihan yang sama, ternyata tidak sama sekali. Dia sekarang telah bahagia dengan pasangan barunya. Hatimu juga remuk kedua kalinya~

5. Kenyataan pahit yang anda terima, buat kamu nggak percaya lagi sama cinta. Dengan sesumbar anda bilang nggak perlu lagi cinta
Pasrah lah
fakta pahit yang anda terima ini, membuatmu jadi individu yang apatis. Kamu tak percaya lagi pada cinta. Bagimu cinta tersebut sia-sia dan tak terdapat gunanya. Kamu merasa bakal lebih bahagia andai hidup tanpa cinta! Iya, keyakinanmu sebesar itu.

6. Tapi akhirnya anda sadar, kemarin kamu melulu belum mengejar sosok yang tepat lagi. Kini kamu mau melapangkan hati
yaudah pasrah aja
Selamat! Kamu sudah sukses melewati seluruh fase. Kini anda cuma dapat menertawai diri sendiri, mengapa kemarin-kemarin begitu labil dan emosi yang tak terkontrol. Sekarang anda sudah tercetus menjadi individu yang baru. Kamu sadar, sakit hatimu kemarin terjadi karena anda belum mengejar sosok yang tepat. Bukan berarti lebih baik, namun sosok baru yang dapat membuatmu memahami lagi laksana apa rasanya jatuh cinta lagi.

Kini anda menjalani hidup lebih ringan. Karena hati yang lebih lapang dan kesediaan yang tak pernah anda sesalkan. Patah hati kemarin membuatmu menjadi individu yang belajar tidak sedikit hal baru.

Patah hati memang menyakitkan. Tapi anda cuma butuh menghadapinya saja, sebab rasa sakit memperlihatkan bahwa anda masih hidup selayaknya insan biasa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *