8 Cara Menyenangkan Belajar Bahasa Korea

belajar korea menyenangkan
belajar korea menyenangkan

Menurut pokertiam k-popers telah semakin tidak sedikit jumlahnya di Indonesia khususnya di Jakarta. Mulai dari anak muda hingga dewasa, mereka hendak sekalidapat bertemu dengan idolanya di Korea. Tapi, sebelum mimpi bertemu dengan idolanya terwujud, masih tidak sedikit hal yang butuh dipersiapkan salah satunya belajar Hangugeo atau bahasa Korea.

Banyak yang bilang, belajar bahasa Korea tersebut susah banget! Bahkan, nggak tidak banyak orang yang kesudahannya putus di tengah jalan ketika menekuni bahasa Korea. Tapi, terdapat 8 teknik menyenangkan yang dapat membantu anda lancar berbahasa Korea. Nggak percaya? Yuk, langsung aja kita kupas di bawah ini.

1. Awali dengan niat
Segala sesuatunya mesti dibuka dengan niat yang kuat. Dengan mempunyai niat yang kuat, belajar bahasa Korea sesulit apapun pasti dapat kamu lewati dengan gampang dah menyenangkan. Jangan lupa pun untuk tidak jarang kali berdoa ya sebelum mengawali belajar atau pelajaran bahasa Korea.

2. Annyeonghaseyo!
Kata ini tentu sudah nggak asing lagi buatmu, Annyeonghaseyo. Kata yang memiliki makna yang sama laksana “Hai” atau “Hello” ini wajib telah harus terdapat di luar kepalamu. Kamu dapat menyapa siapa saja dengan kata, Annyeonghaseyo. Boleh dengan teman, keluarga, guru, atau siapa juga orang yang hendak kamu sapa. Jangan tak sempat saat menyampaikan kata ini, bungkukkan badan 90 derajat ya agar semakin serupa dengan orang Korea.

Kata Annyeonghaseyo ini juga dapat kamu sampaikan di masa-masa pagi, siang, atau malam sebab nggak terdapat bedanya. Sudah siap hari ini menyapa orang beda dengan Annyeonghaseyo?

3. Kuasai bahasa keseharian terlebih dahulu
Pada akhirnya bila kamu bisa berkata bahasa Korea dengan baik dan benar, pasti anda akan lebih sering memakai bahasa non-formal atau casual daripada bahasa formal dengan teman. Mulailah belajar dari conversation seperti, “apa kabar?” “hari apa ini?” “nama saya ….” “namaanda siapa?” dan lain-lain. Ulangi terus kalimat keseharian tersebut, perlahan-lahan anda akan semakin lancar.

4. Belajar Hangul? Hafalkan huruf vocalnya dulu
Untuk anda yang belum tahu, hangul ialah sebutan guna huruf Korea.Untuk orang awam laksana kita, tentu berfikir huruf Korea sangatserupa dengan huruf Mandarin atau Jepang. Padahal bila kamu lihat lebih seksama, anda akan tahu bahwa perbedaannya bakal terlihat jelas dari lebih rapihnya huruf Korea.

Jangan pusing duluan! Cara mudahnya ialah kamu dapat menghafal terlebih dahulu huruf vocal yang terdiri dari 11 buah. Mulai dari situ, kamudapat mulai memperlajari huruf konsonannya. Sabar aja ya, pelan-pelan. Nggak akan susah kok asalkan tidak jarang latihan!

5. Nonton drama Korea
Ini dapat jadi teknik yang sangat jadi kesayangan kamu guna belajar bahasa Korea, yaitu, nonton drama Korea! Dengan menonton, kamu dapat belajar pembicaraan mereka dari mendengar dan menyimak subtitle. Di samping bahasa yang dipakai sudah tentu bahasa pembicaraan sehari-hari, anda juga dapat belajar sambil menyaksikan oppa yang ganteng-ganteng! Kamu dapat semakin termotivasi guna belajar bahasa Korea dan terbang ke sana bertemu idolamu.

6. Datang ke acara kebiasaan Korea
Mulai cari tahu deh dengan acara-acara kebiasaan khususnya kebiasaan Korea yang sering diselenggarakan di kotamu. Pada acara tersebut kamudapat belajar tidak sedikit hal mulai dari kenyataan tentang negara Korea yang akan meningkatkan wawasanmu dan tentunya di sana bakal adatidak sedikit kuliner khas Korea yang lezat-lezat banget! Di samping itu, anda juga dapat bertemu dengan orang-orang Korea pribumi dan belajar tidak sedikit dari mereka. Kuncinya ialah jangan malu untukmengawali pembicaraan dengan mereka. Siapa tahu kan kalian malah dapat jadi rekan dekat dan justeru berlibur ke Korea bareng!

7. Latihan berkata secara langsung
Ingat kan pepatah, practice makes perfect? Itu dia kalimat yang tersiar sepele namun memang benar adanya. Giat pelajaran akan membuat anda semakin baik berkata bahasa Korea terutama bilamana kamu bisa berkata langsung dengan orang Korea. Kalau memang nggak punya rekan yang pribumi dari Korea, kamu dapat minta tolong rekan yang telah lebih jago danfasih berbahasa Korea. Dia pasti pun akan paling senang membantumu.

8. Semangat dan tidak boleh putus asa!
Kalau anda melakukan kekeliruan saat masa belajar, itu ialah hal yang wajar. Nggak butuh patah motivasi dan putus asa! Kalau anda maumenemukan sesuatu yang memuaskan, tentu harus terdapat perjuangannya terlebih dahulu. Belajarlah dari setiap kekeliruan yang anda buat, dari situ, anda akan jauh lebih hebat guna kedepannya.

Dengan 8 teknik menyenangkan di atas, anda pasti dapat lancar berbahasa Korea secara otodidak. Jangan lupa guna selalu pelajaran ya masing-masing harinya. Sudah nggak sabar kan dapat terbang ke Korea dan berbincang-bincang dengan oppa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *